• 4

    Oct

    Kebahagiaan dan keceriaan dalam persahabatan

    Ini postinganku yang kelima. menurut kalian, apa sih arti sahabat buat kalian? bagaimana juga rasanya jika tanpa sahabat? kalau menurut aku, sahabat selalu ada disaat kita berbagi kebahagian, kesedihan, canda, tawa, tangis, kegalauan, keceriaan, dan banyak masih banyak lagi. gak pernah ada habisnya deh kalau ngomongin yang namanya sahabat. persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian. Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain :
  • 4

    Oct

    Strategi Mengatur Waktu

    gimana sih caranya mengatur waktu belajar kalian itu ? dengan banyak kesibukan yang kalian kerjakan ? Semua orang memiliki jumlah waktu yang sama setiap harinya. Dalam satu minggu kita menghabiskan 168 jam. Setengah dari waktu yang kita gunakan habis karena empat hal, yaitu: tidur, makan, bergaul dan hubungan interpersonal. Sering kali ditemui bahwa banyak mahasiswa yang masih belum dapat mengatur waktu dengan cara efisien sehingga mereka mengalami kesulitan dalam mengatur jadwal yang tentunya sangat penuh dengan aktivitas dan juga kegiatan belajar. Masalah yang muncul dalam mengatur waktu adalah jika setiap hari kita memiliki kegiatan dan sulit untuk dikontrol, maka masalah akan muncul. Masalah yang muncul tersebut disebabkan oleh beberapa faktor yaitu perencanaan yang tidak te
  • 23

    Sep

    makanan surabaya

    Rujak cingur Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata “cingur” berarti “mulut”, hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Rujak cingur biasanya terdiri dari irisan beberapa jenis buah-buahan seperti ketimun, krai (sejenis ketimun khas Jawa Timur),bengkoang, mangga muda, nanas, kedondong dan ditambah lontong, tahu, tempe, bendoyo dan cingur serta sayuran-sayuran seperti kecambah/tauge, kangkung dan kacang panjang. Semua bahan tadi dicampur dengan saus atau bumbu yang terbuat dari olahan petis udang, air matang untuk sedikit mengencerkan, gula/gula merah, cabai, kacang tanah yang digoreng, baw
  • 20

    Sep

    candi borobudur

    Borobudur merupakan candi terbesar di Indonesia. Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, selain menjadi obyek wisata yang ramai dikunjungi, juga menjadi pusat ibadat bagi penganut Buddha di Indonesia khususnya pada setiap perayaan Waisak. Hal ini sesuai dengan arti namanya yaitu “biara di perbukitan”. Saat ini Borobudur ditetapkan sebagai salah satu Saat ini, Borobudur telah menjadi obyek wuyang menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Selain itu, Candi Borobudur telah menjadi tempat suci bagi penganut Buddha di Indonesia dan menjadi pusat perayaan tahunan paling penting penganut Buddha yaitu Waisak. Borobudur menjadi salah satu bukti kehebatan dan kecerdasan manusia yang pernah dibuat di Indonesia. Borobudur menjadi obyek wisata dan b
  • 30

    Jul

    MY SELF

    Hai friends … aku adalah dea .. aku kecil dan agak cerewet ..hehe aku anaknya sedikit cuek tapi jangan salah, aku cere banget sama temen apalagi sama mereka yang selalu ada di kehidupanku setiap harinya dan selalu mau untuk dengerin curhatanku aku sayaang banget sama mereka yang udah hadir di hidupku aku juga lebih senang kalau jalan bareng sama mereka daripada sama keluargaku loo haha mungkin karena lebih enjoy dan blak-blakan aja bereng mereka itulah sedikit tentang diriku udah dulu yah :)
  • 30

    Jul

    Hello world!

    Selamat Datang Blogdetik.com. Ini merupakan postingan pertama Anda. Silahkan Edit atau hapus postingan ini, dan mulai ngeblog!
Prev -

Author

Follow Me